Sekolah Quran PAUD di baitul quran percikan iman, ahad kemarin (01/9/19) Memberikan pengalaman hebat bagi para anak usia dini untuk mengambil hikmah dalam mencintai bumi dan lingkungan dengan tema: Sayangi Tumbuhan Pada kesempatan ini, anak-anak juga dikenalkan dengan berbagai permainan edukatif, menjelajah berbagai pos tantangan dan memperkenalkan huruf hijaiyyah dengan menggunakan metode tilawati yang menarik dan menyenangkan .

Anak-anak yang berjumlah sekitar 16 orang siswa usia dini ini sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan pembelajaran seperti memuat kreasi topeng, mengenal huruf-huruf hijaiyah dengan metode tilawati huruf A hingga kho, serta kegiatan mendongeng. Semangat yang diperlihatkan dalam mengikuti games seru dan mengasyikan ini sangat jelas di wajah belia siswa paud baitul qur’an ini.

Sebagian besar orang tua menginginkan seorang anak mendapatkan pendidikan Al Qur’an yang baik dan berkualitas. Penerapan pendidikan Al Qur’an kepada anak hendaknya dengan stimulus dan metode yang baik, mudah dan menyenangkan, sehingga anak lebih tertarik dan tidak bosan dalam mempelajari Al Qur’an, namun dengan adanya sekolah PAUD cisaranten ini, mampu mewadahi kebutuhan akan itu dengan sederhana dan terjangkau tempatnya.

Ada berbagai cara untuk mengajak anak-anak menghafal dan belajar Al Quran. Salah satunya metode mendongeng sebagai media dakwah bagi kakak-kakak aktivis, sekaligus memotivasi anak-anak untuk gemar membaca dan mendengarkan Al Quran. Para kakak aktivis menggunakan cerita-cerita nabi, malaikat, atau tokoh-tokoh yang dekat dengan anak-anak. Lalu diselipkan ayat-ayat Al Quran dalam setiap cerita yang dikisahkan.

Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang orang yang saleh

-QS. Ash-Shaffaat: 100-

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.

-QS. An-Nisa’: 9-

Leave a Reply